Home Profile

Minggu, Desember 14, 2008

Membuat Program Capture Video / Image dari Kamera dengan Delphi Twain

Delphi memang hebat aplikasi apapun yang saya mau buat, delphi punya jawabannya.
Sedikit cerita tentang apa yang pernah saya alami, ketika saya membutuhkan sebuah komponen delphi 7.0 yang mampu mengambil image / video dari sebuah kamera digital yang terhubung komputer, ternyata delphi menjawab semua yang saya cari, komponen yang saya butuhkan ternyata ada dan cara penggunaannya pun sangat mudah, hanya diperlukan sedikit kode-kode program untuk mengerjakan apa yang saya mau, nama komponennya adalah DelphiTwain, anda butuh??? atau anda juga sedang mengalami apa yang pernah saya alami, misal membuat aplikasi untuk sistem informasi penduduk, sistem informasi pendaftaran mahasiswa yang perlu interaksi langsung dengan user untuk mengambil photo user yang menggunakan program???
Klo anda butuh silakan download komponennya disini

Nah... setelah anda download silakan lakukan instalasi komponen ke dalam delphi sebelum bisa menggunakannya untuk membuat program, caranya mudah :
  • Run Delphi anda!
  • Pilih menu Component > Install Component
  • Browse Unit Filename nya --> ambil 3 file pada folder delphitwain
  • Nah tinggal ok deh...
Sekarang, delphi anda siap digunakan untuk mengambil gambar dari kamera digital seperti webcam...

selamat mencoba n jangan lupa komennya ya!!!

11 komentar:

  1. mas link nya error butuh banget neih komponennya

    BalasHapus
  2. Sory linknya yg lama menghilang setelah saya cek... ga tau kenapa.... ni udah saya perbaiki... coba di click lagi... atau click link ini http://www.4shared.com/file/113090015/5abd09ef/delphitwain.html.

    BalasHapus
  3. maz klo boleh saya minta contoh programnya,
    tolong dikirim ke ziefa_09@yahoo.com
    maaf uda merepotkan,
    thanks......

    BalasHapus
  4. Aku juga dong klo bleh minta contoh programnya
    tolong kirim ke f4_thoni@yahoo.com

    BalasHapus
  5. sudah saya kirimkan coba dicek!

    BalasHapus
  6. Delphi Twain => Component + Code Sample :

    http://www.ziddu.com/download/7804347/DelphiTwain.rar.html

    BalasHapus
  7. mas punya link tuk download delphi 7 nggak ?? Klo da tolong dkirim ke sini ya link nya ''matal_nsp@rocketmail.com'' maaf klau merepotkan

    BalasHapus
  8. mas..bleh gak mnta cntoh program nya ..saya lg bkin program buat hasil pkl ntar..mw make delphi twain tpi blm trlalu mngenal komponent nya..tlong y mas oleh lagi perlu bgt nih , :-) klo mas mau kirimkan ke email saya ya dedealtair@yahoo.co.id ... thx mas

    BalasHapus
  9. Sdh ada tu contoh.a bro,, di cek dlu

    BalasHapus
  10. mas klo boleh minta contoh programnya dan source nya k email : arnita.martiana92@gmail.com trmksh

    BalasHapus